Wasir atau ambeien adala pembengkakan yang berisi pembuluh darah. (Obat Wasir) Yang berisi pembuluh darah. (Obat Wasir) Pembuluh darah yang terkena wasir berada di dalam atau di sekiatr bokong. Yaitu di dalam rektum atau di dalam anus.

Secara anatomi penyakit wasir bukanlah suatu penyakit. Melainkan perubahan bantalan pembuluh darah di daerah anus. DImana pada bgaian anus terdapat tiga pembuluh adrah atau arteri. Jika salah satu terganggu atau terdapat bendungan aliran darah. Maka pembuluh darah tersebut akan melebar atau di sebut dengan membengkak. Artikel Lainnya Mengobati Wasir Tanpa Operasi

Gejala Yang Biasanya Terjadi (Obat Wasir)


Kebanyakan wasir adalah penyakit yang ringan bahkan terkadang tidak menimbulkan gejala. Jika saja terdapat gejala wasir biasanya yang terjadi ialah sebagai berikut.

- Pendarahan setelah baung air besar. (Obat Wasir) Darah warna merah terang.
- Terdapat lendir setelah buang air besar.
- Benjolan yang timbul di luar anus. Besar kecilnya benjolan tersebut dapat di lihat dari tingkat kparahan wasir.
- Terjadi pembengkakan di sekitar anus.
- Timbul rasa gatal dan nyeri di sekitar anus.

Pembuh darah bisa membengkak di dalam anus dan tidak dapat terlihat. Yng di sebut juga dengan hemorroid internal (Wasir dalam). Pembengkakan juga dapat terjadi di luar anus yang terasa lebih sakit. Yaitu di dekat lubang anus, di sebut sebagai hemorroid internal.

Penyakit ini sering seklai di alami olahe seseorang. Dan penyakit ini dapat menyerang siapa saja tanpa terkecuali.

Macam - Macam Wasir (Obat Wasir)


1. Wasir eksternal.

Wasir luar biasanya menyerang bagian luar anus. Sehingga akan menyebabkan rasa sakit dan gatal pada sekitar anus. (Obat Wasir) Jika tidak terkena trombosis. Wasir luar dapat menyebabkan beberapa masalah. Namun, jika wasir terena trombosis akan sangat menyakitkan. Namun, nyeri biasanya akan hilan dengan sendirinya sekitar 2-3 hari. Sedangakan pembengkakan memerlukan beberapa minggu untuk hilang.

Mengobati Wasir - Tanpa Operasi


2. Wasir internal.

Wasir biasanya timbul tanpa ada rasa nyeri. Pedarahan dari rektum berwarna merah terang. Selama atau setelah buang air besar. Darahnya biasanya terdapat pada feses. Wasir ini berada di dalam anus atau rektum. Sehingga tidak menimbulkan rasa sakit. 

Wasir Dibagi 4 Stadium (Obat Wasir)

  • Stadium 1 :. Tonjolan masih kecil dan belum keluar. (Obat Wasir) Gejalnya darah menetes setiap selesa buang air besar.
  • Benjolan stadium 2 :. Tonjolan suah keluar dengan ukuran sedang. Dengan gejala jika saat buang air besar. Tonjolan keluar dan akan masuk kembali secara sepontan saat penderita bediri.
  • Tonjolan stadium 3 :. Ukuran tonjolan sudah mulai keluar dari anus sudah muali membesar. Gejalanya setelah buang iar besar keluar. Dan tidak akan masuk kambali kecuali di bantu dengan dorongan tangan.
  • Tonjolan sudah mulai membesar sebesar bole tenis. Tonjolan ini tidak dapat masuk kembali ke dalam anus. Meski sudah di dorong dengan tangan. Wasir stadium 4 sudah sanagt parah dan harus melakukan operasi. Pada wasir luar kulit sudah menutupi pembuluh darah. Dan berada di luar anus hingga gampang di lihat. 
Gejala umum wasir laur adalah biasanya rasa sakit dis ekitar anus. Karena pembuluh adrah yang pecah. Darah yang pecah tidak keluar namun berkumpul menjadi trombus dan darah beku.


Penyebab Kemunculan Wasir (Obat Wasir)


Penyebab wasir sebenarnya masih tak jelas. (Obat Wasir) Tapi, penyakit ini di hubungkan dengan adanya peningkatan tekanan darah dalam pembuluh darah. Yang berada di sekitar anus dan daerah sekitarnya. 

beberapa hal yang meningkatkan rasio anda terkena wasir :.

- Sering menganngkat benda berat.
- Usia yang semakin tua. Yang membuat penopang jaringan tubuh menjadi semakin lemah.
- Seseorang yang kelebihan berat badan.
- Keturunan dari keluaga yang memiliki riwayat wasir.
- Duduk dalam jangka waktu lama.
- Perubahan hormonal pada saat hamil.
- Sering melakukan seks melewati anal.

Peningkatan tekanan darah di daerah sekitar anus dan rektum. Bisa di sebabkan karena terlalu mengejan pada saat buang iar besar. Susah buang air besar jadi penyebab utama dari orang mengejan. Konstipasi yang terjadi biasanya akibat kekurangan nutrisi serat di dalam makanan.

Perubahan Gaya Hidup Untuk Mencegah Wasir (Obat Wasir)


Perubahan gaya hidup yang di maksud ialah :.

- Minum banyak air putih. kurang mengkonsumi kafein dan minuman alkohol.
- Menambah asupan serat di dalam makanan. (Obat Wasir) Seperti buah dan sayuran.
- Usahakan tidak menunda untuk buang air besar. 
- Berolahraga secara teratur. Bisa mnecegh konstipasi dan membantu menurunkan berat badan.
- Lakukan diet sehat dan seimbang.
- Menghindari obat yang menyebabkan konstipasi. Seperti obat pereda rasa sakit yang mengandung kodein.
- Tidak boleh terlalu sering mengangkat beban yang berat. Apalagi beban yang di luar kemampuan kita. Karena itu bisa menjadi pemicu wasir.
- Jangan terlalu lama melakukan aktifitas dengan duduk atau berdiri.
- Menghindari makanan yang pedas, berlemak, panas, dan rendah serat.



        Artikel             Terkait          

Atasi Penyakit Wasir - Segera!

Cara Mengobati Wasir "Tanpa Biaya Mahal"

Jual Obat Herbal - Untuk Penyakit Wasir

Pembengkakan Pada Anus. Apakah Wasir?

Ciri - Ciri Wasir | Buang Air besar Berdarah


 
MENGOBATI WASIR TANPA OPERASI © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top