Penyakit wasit atau yang sering di kenal dengan penyakit ambeien. (Penyakit Wasir) Merupakan penyakit yang terbilang ringan atau tidak berbahaya. Meski bukan kondisi yang berat, tapi wasir dapat menggangu hidup penderitanya. (Penyakit Wasir) Penyakit ini di tandai dengan rasa sakit terutama pada saat buang iar besar. Pola makan yang kurang serat bisa memperparah kondisi wasir lebih serius.

Wasir atau ambeien merupakan pembesaran sekelompok pembuluh darah balik. Yang berada di sekitar anus, persis di bawah selaput yang membatasi bagian rektum dan anus. Dalam istilah medis, wasir di kenal dengan nama hemorrhoid.

Tanda - tanda wasir sangat bervariatif. Kadangkala ada yang mudah sekali terlihat atau di rasakan. Tetapi ada juga gejala yang minim sehingga sulit terdeteksi. Ketika sudah parah baru bisa di deteksi dengan jelas.

Gejala Wasir Yang Sering Muncul (Penyakit Wasir)


1. Rasa sakit yang berdenyut - denyut dan rasa gatal pada anus.
2. Rasa panas di sekitar anus. Terutama setelah buang air besar.
3. Terjadinya pendarahan pada saat buang air besar.
4. Sulit buang air besar.
5. Terjadi pembengkakan di bagian anus.
6. Rasa tidak nyaman pada saat duduk.

Jika ada penyakit ada tanda - tanda penyakit wasir seperti yang di nyatakan. Pasien perlu memahami kondisi penyakit yang ingin mendapatkan obat untuk mengobati ambeien. (Penyakit Wasir) Namun demikian, jika ada tanda - tanda tambahan seperti pendarahan. Tinja atau cairan keluar dengan sendirinya tanpa kita sadari. Maka penderita perlulah mendapatkan perawatan lebih lanjut dari dokter spesialis.

Beberapa Yang Mengakibatkan Wasir


- Mengejan terlalu kuat saat buang air besar. 
- Nongkrong dalam jangka waktu yang lama di toilet saat BAB.
- Duduk terlalu lama.
- Sembelit atau sulit buang air besar.
- Kehamilan. 
- Hubungan seks yang melalui anus.
- Sering mengangkat beban berat.
- Faktor keturunan.
- Obesitas atau kelebihan berat badan.
- Kurang mengkonsumsi serat.
- Cairan dalam tubuh yang sedikit.


Jenis - Jenis Penyakit Wasir (Penyakit Wasir)

  • Wasir eksternal.
Penyakit wasir luar merupakan wasir yang menyerang anus. Sehingga akan menyebabkan rasa perih, sakit ataupun gatal pada saat BAB atau pada saat duduk. Ketika terdorong keluar oleh feses, ambeien tersebut akan mengalami trombosis atau penggumpalan. Yang mengakibatkan ambeien berwarna biru- ungu. 
  • Wasir internal.  
Ambeien atau wasir ini adalah penyakit yang terjadi dalam rektum. (Penyakit Wasir) Sehingga tidak dapat di raba ataupun di lihat.  Pembengkakan jenis ini memang tidak akan menimbulkan rasa sakit. Sebab, hanya ada sedikit syaraf yang ada di dalam rektum. Namun, ada tanda - tanda yang muncul jika seseorang terkena ambeien internal ini. Tandanya biasanya adalah keluar darah pada saat buang air besar. Namun, tidak sederhana lagi jika wasir semkain parah dan menomjol keluar dari anus. 

Tingkat Keparahan Wasir (Penyakit Wasir)

Atasi Penyakit Wasir - Segera!

- Stadium 1 :. ketika BAB di serati keluarnya darah tanpa rasa sakit. (Penyakit Wasir) Dan tidak merasa adanya benjolan atau tonjolan.

- Tonjolan stadium 2 :. Adanya benjolan yang keluar ketika jongkok atau buang air besar. Namun, benjolan tersebut dapat masuk kembali ketika usai buang iar besar. 

- Benjolan stadium 3 :. Benjolan sudah membesar. Dan wasir ini tidak dapat masuk kembali ke anus dengan sendiirnya namun harus di bantu dengan dorongan tangan.

- Terakhir stadium 4 :. Wasir sudah sanagt parah. Karena wasir sudah tidak dapat masuk kembali ke dalam anus. Meski di bantu dengan dorongan tangan.

Cara Mengatasi Wasir Agar Tidak Semakin Parah (Penyakit Wasir)


1. Konsumsi banyak makanan berserat serta minum air putih.

Minum air putih dan makan makanan yang kaya serat menjadikan tinja sekamin lembut. (Penyakit Wasir) Dan mengurangi tekanan pada wasir. Serat dan cairan dapat membantu melancarkan pencernaan dalam tubuh. Agar tidak terjadi sembelit atau susah buang air besar.

2. Olahraga secara teratur.

Melkaukan olahraga secara rutin minimal 20 - 30 menit setiap hari. Juga dapat bermanfaat positif bagi penderita wasir. Berolahraga dapat membantu merangsang fungsi usus. Sehingga tinja lebih mudah untuk keluar. 

3. Berendam air hangat.

Merendam bokong dan pinggul dengan air hangat. Bisa membantu meringankan kondisi penyakit wasir. Hal tersebut bisa mengurangi rasa gatal, iritasi dan kejang otot sfingter pada penderita wasir. Adapun caranya, cukup duduk di bak mandi yang berisi air hangat hingga sebatas pinggang. Lakukan selama 20 menit. Setelah buang air besar atau sebanyak 2-3 kali dalam sehari.

4. Es Batu (Penyakit Wasir)


Dinginnya es dapat membantu meredakan rasa sakit. (Penyakit Wasir) Dan mengurangi pembengkakan di anus. Caranya, siapkan es batu dalam bentuk serpihan kecil. Lalu, masukan ke dalam kantong pastik. Dan balut lah dengan handuk. Duduki es tersebut tingga 10 - 15 menit. 

5. Jangan mengejan pada saat BAB.

Tegangan atau tekanan berlebih menyebebkan pendarahan. Dan nyeri pada wasir. Hal ini biasanya terpicu akibat mengejan terlalu kuat saat buang air besar. Kondisi lain yang biasanya terpicu akibat mengejan atau tegang. Contoh mengangkat beban terlalu baerat, kehamil dan juga batuk kering.

6. Hentikan pembekuan. 

Rasa sakit yang menyiksa akibat wasir luar. Bisa semakin menjadi - jadi saat terbentuk bekuan darah. Bila bekuan darah baru terjadi. Prosedur bedah minor dapat di lakukan. Namun, bila suah terjadi lebih dari dua hari, oleskan krim hemoroid secara rutien.



        Artikel             Terkait          

Jual Obat Herbal - Untuk Penyakit wasir

Cara Mengobati Wasir "Tanpa Biaya Mahal"

Mengobati Wasir - Tanpa Operasi

Pembengkakan Pada Anus. Apakah Wasir?

Ciri - Ciri Wasir | Buang Air besar Berdarah


 
MENGOBATI WASIR TANPA OPERASI © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top