Wasir atau ambeien bukanlah penyakit asing yang ada di telinga masyarakat. Hal itu di karenakan banyak masyarakat yang mengalami penyakit yang satu ini. (Ciri - Ciri Wasir) Wasir sendiri banyak di keluhkan oleh masyarakat sebeb kualitas hidup penderitanya menjadi menurun. (Ciri - Ciri Wasir)  Tidak hanya itu saja wasir juga mengakibatkan seseorang merasa terganggu.

Wasir merupakan penyakit yang berada di anus. Yang disebabkan karena pembengkakan atau peradangan pembuluh darah. Yang mengakibtakna rasa sakit yang dapat menyiksa penderita. Wasir memang terbilang penyakit yang terbilang ringan. Namun jika di biarkan secara terus menerus. Maka penyakit ini bukan ringan lagi karena sakit yang menyiksa dan dapat menimbulkan hal yang serius atau bahkan kematian.

Jika anda pernah mengalami BAb beradarah. Kemungkinan itu adalah wasir. Karena salah satu gejala timbulnya wasir yang paling utama adalah keluarnya darah pada saat buang air besar. Segera periksakan ke dokter. Karena BAB beradarah tidak hanya salah satu ciri - ciri wasir. Bisa jadi penyakit lain yang lebih membayakan. Artikel Lainnya https://mengobatiwasirtanpaoperasi.blogspot.co.id/

Ciri - Ciri Wasir


1. Buang air besar berdarah.
Buang air besar berdarah adalah salah satu ciri - ciri wasir yang paling utama. Yang disebabkan karena pembengkakan pembuluh darah tersebut sudah mengalami pendarahan. Sehingga darah bisa tercampur besama dengan feses.

2. Berlendir.
Ciri lain dari wasir adalah Setelah baung air besar mengeluarkan mukosa. Mukosa atau lendir itu sering tidak di sadari oleh penderita wasir itu sendiri. Akibatnya adalah celana dalam penderita wasir akan basah oleh lendir tersebut. Bahkan jarang basah yang si sebabkan oleh lendir itu bisa menembus sampai celana luar.

3. Benjolan di luar anus.
Tanda lainnya dari penyakit wasir adalah di temukan benjolan di luar anus.  Sehingga benjolan itu membutuhkan penanganan dengan segera. Sebab, jika benjolan itu tidak segera di sembuhkan. penderita wasir akan sulit untuk buang iar besar.

4. Anus terasa nyeri.
Penderita wasir akan mengalami rasa nyeri pada bagian anus. Meski sedang tidak duduk. Anus itu akan terasa berdenyut - denyut dan nyeri. Rasa nyeri ini di sebebkan pembengkakan yang terjadi di pembuluh darah.

Tingkat Keparahan Wasir (Ciri - Ciri Wasir)


Stadium awal :. Mulai terjadi pembesaran vena di anus. (Ciri - Ciri Wasir) Ukurannya masih sangat kecil sehingga biasanya belum menimbulkan gejala apapun. Baru bisa terdeteksi ketika di periksa dengan endoskopi. Namun terkadang sudah menimbulkan rasa tidak nyaman saat buang air besar.

Ambeien stadium sedang :. Pembesaran vena sudah mulai dapat di raba, bisa keluar dari anus dan masuk kembali secara sepontan dengan sendirinya, namun belum ada pendarahan.

Benjolan stadium menengah :. Pembesaran vena lebih sering keluar anus, bahkan sudah tidak mampu di masukan kembali secara sepontan. Maka untuk itu harus perlu bantuan dorongan jari untuk memasukan kembali kedalam anus.

Terakhir stadium parah :. Pembesaran vena sudah tidak dapat dimasukan kembali meskipun dengan bantuan jari. Penderita yang sudah mengalami stadium ini. Wasir sanagt sulit di sembuhkan hingga dokter akan menyarakankan pengobatan yang harus di lakukan adalah operasi.

Hal Yang Mneyebabkan Timbul Wasir (Ciri - Ciri Wasir)


Ciri - Ciri Wasir | Buang Air besar Berdarah


- Kebiasaan mengejan pada saat buang air besar (Ciri - Ciri Wasir).
- Karena duduk terlalu lama. Contoh pada saat kerja di kantor atau orang yang sering duduk di depan komputer berjam - jam.
- Kegemukan atau obesitas.
- Faktor keturunan.
- Usia yang makin menua.
- Mengkonsumsi makanan yang rendah serat. Yang dapat menimbulkan sembelit.
- Kurangnya cairan dalam tubuh sehingga orang akan mengalami dehidrasi.
- Sembelit atau susah buang air besar.
- Diare berkepanjangan.
- Terlalu sering mengangkat beban terlalu berat.

Jika anda sudah mnegtahui penyebab wasir. Jika ada baiknya anda menghindari atau menjauhi hal tersebut agar terjadi penyakit wasir.

Kebiasaan Yang Baik Dapat Membantu Mencegah Wasir (Ciri - Ciri Wasir)

  • Mandilah setiap hari dan bersihkan area anus, tanpa sabun. (Ciri - Ciri Wasir) Karena dapat mengiritasi kulit. Juga, jangan gunakan cairan pembersih alkohol atau yang mengandung pengharum. 
  • Bersihakan area anus dengan lembut menggunakan air hangat. Setiap setelah BAB untuk membersihkan lendir yang melindungi kulit.
  • Setelah membersihkan, keringkan area anus dengan kapas. Dan oleskan minyak  kelapa secukupnya untuk melindungi kuli anda. 
  • Gunakan tisu yang lembut dan basah, dari pada menggunakan ahnduk. Untuk emncegah iritasi pada anus.
  • Batasi mengejan. Jika BAB tidak keluar setelah beberapa menit. Jnagan ganggu atau mengejan terlalu keras untuk memaksanya keluar.
  • Jangan pernah menahan rasa ingin BAB.
  • Cobalah posisi jongkok sewaktu bAB. Untuk membnatu BAB lebih mudah keluar.


        Artikel             Terkait          

Atasi Penyakit Wasir - Segera!

Cara Mengobati Wasir "Tanpa Biaya Mahal"

Mengobati Wasir - Tanpa Operasi

Pembengkakan Pada Anus. Apakah Wasir?

Jual Obat Herbal - Untuk Penyakit Wasir


Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama
 
MENGOBATI WASIR TANPA OPERASI © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top